Pemaaf

Aku tidak tahu ternyata dia masih punya kekasih ketika dia menerima cintaku. Enam bulan pertama sering dia curi-curi menerima telepon atau membalas pesan singkat dari ponselnya. Sampai akhirnya aku tahu dia masih berhubungan dengan mantannya itu. Dia sudah minta maaf dan aku memaafkannya. Kami sepakat dia harus ganti nomor.

Setahun hubungan kami, aku tidak bisa temani dia belanja ke Bandung. Dia berangkat bersama teman-temannya. Setidaknya itu yang dia akui padaku, rupanya tidak. Aku sedang sarapan di sebuah hotel bersama kolegaku, saat kulihat dia juga sedang sarapan di situ. Ingin rasanya melabrak dia, tapi kubiarkan saja karena tak enak dengan kolegaku.

Tiba-tiba ponselku bergetar, sebuah pesan singkat, “Maafkan aku, ibuku di rumah sakit, aku tidak mau merepotkan kamu, aku butuh uang.”

Malamnya kami bertemu, dia menangis luar biasa dan bersujud di kakiku, aku memaafkannya,dan kami bercinta begitu hebatnya.

Selama ini ada banyak pesan singkat masuk, dia selalu bilang itu nomor salah sambung. Atau siang hari aku telepon dia, dia tidak mau mengangkat, tapi membalas dengan pesan singkat, “Maaf aku sedang nyetir.” Lebih mudah mengangkat telepon dibanding menulis pesan singkat saat menyetir, pikirku. Akhirnya aku tahu dia masih juga bersama kekasihnya yang dulu.

Aku mencurahakan isi hatiku pada seorang temanku yang juga temannya, dia bilang bahwa cintanya memang untuk sang kekasih lama, tapi karena aku baik dia juga tidak bisa meninggalkan aku. Terutama masalah uang, dia butuh sekali uangku. Kata-kata itu menggelegar di otakku di tengah teriknya hatiku.

Sejak itu, kesalahan demi kesalahan terus dilakukannya, tapi aku tetap saja memaafkan. Menangis, minta maaf, kemudian bercinta dengan hebat, sudah menjadi ritual kami.

Setelah apa yang telah kau lakukan, jangan kau pergi sayang, suatu saat pasti kubalas.

Advertisements

One thought on “Pemaaf

Komentar, pertanyaan, sanggahan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s