Ujian Bagi Negarawan

 

Kenegarawanan seseorang diuji saat menerima tekanan. Pernyataan bahwa FPI tdk layak hidup di Indonesia karena melanggar konstitusi, sepertinya agak aneh. Ini kok seperti gaya Orba ya. Kalau memang melanggar hukum ya tindak sesuai hukum yang berlaku dong, Koh.

Nggak pakai helm, ya ditilang. Anarkis dan merusak, tangkep. Buat apa FPI dibubarkan? Sekalian aja kirim ke Pulau Buru kayak tapol PKI. Bubarkan saja FPI spt dulu Harto bubarkan PKI dan anggotanya dihukum tanpa ada pengadilan.

Oke mungkin saya berlebihan. Koh Ahok gak segitunya lah ya Koh.

Kita ambil contoh deh. Banyak kekurangan Bung Karno, tapi dia negarawan yang menempatkan kepentingan Indonesia di atas segalanya. Ketika BK dipreteli Harto dan Nasution (AD), BK masih punya AU dan KKO yg loyal padanya. Bisa dia lawan tuh pasukan NATO (Nasution-Soeharto). Tapi dia tak lakukan, karena akan jadi perang saudara antar angkatan di tubuh TNI. Rakyat juga jadi korban.

BK juga memberikan amnesti pada anggota DI/TII. Beberapa memang ngeyel gak mau nyerah, jadi terpaksa ditumpas. Sisanya dpt Amnesti. Bahkan salah satu pemimpin DI/TII di Aceh, Daud Beureuh, hidup langgeng setelahnya.

Kenapa ini baru jadi Wagub aja udah -maaf- belagu.

Saya pun anti FPI. Gereja Ibu saya di Bandung pernah diteror kelompok mereka. Saya pernah punya persekutuan kampus yg numpang bikin acara doa di salah satu kontrakan teman, diusir krn itu kontrakan bukan Gereja. Mungkin mrk bukan FPI, tapi ada kesamaan paham. Kalau kita percaya itu adalah oknum, mari kita cari oknumnya dan hukum. Kok dibubarkan. Semua org toh berhak berorganisasi, termasuk orang bego #eh.

DOA SAYA YANG TAK RELIGIUS INI

Dijauhkan dari saya sikap menganggap saya lebih layak tinggal di negeri ini dibanding kelompok lain. Dan tetep.. semoga dagangan saya besok laku.

Kokoh, jangan galak-galak ya.

View on Path

Advertisements

2 thoughts on “Ujian Bagi Negarawan

  1. bukannya belaiin ahok Bang , Bisa jadi situasi saat itu emang agak esmosi jd tekeluar bahasa bahasa yg kaya gituaann hehehehehe…

    Like

    • Sebagai politisi, apalagi yang naiknya pakai bendera Gerindra, karir Ahok sudah habis. Belum lagi kalau nanti kalau Pilkadanya tidak langsung lagi. Habis karir doi. Kecuali Jokowi terpilih lagi di periode berikutnya. Masih ada kanst untuk dia jadi menteri. Tapi Jokowi dua periode sepertinya susah, kecuali dia bikin gebrakan dan keluar dari PDIP.

      Like

Komentar, pertanyaan, sanggahan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s