K[E]REATIF

Sekarang bukan cuma rumput lapangan futsal yang pake bahan sintetis, beras juga mulai ikut-ikutan. Berita beras plastik mulai membuat heboh masyarakat setelah seorang warga Bekasi bernama Dewi Septiani mengaku membeli beras abal-abal ini di salah satu langganannya. Dia bersaksi bahwa replika beras yang dia beli hampir susah dibedakan dengan yang asli. Buat saya, siapapun yang telah menciptakan beras sintetis ini adalah orang yang jenius.

Patut diakui bahwa Indonesia memiliki penduduk yang terlalu kreatif. Kasus beras ini hanya satu dari bukti nyata bahwa orang kita jenius, berpikir out of the box. Saya gak pernah kepikiran bakal ada orang yang bikin beras palsu, setau saya yang kebanyakan palsu itu cuma cinta. Aduh.

Sayang, kreatifitas ini timbul karena tuntutan ekonomi jadi hasilnya cenderung memiliki efek yang negatif. Uang dapat membuat hal yang baik menjadi buruk, misalnya kamu jago naik motor tapi sayang internetannya masih pake paket gaul, belum bisa beli yang paket kuota, akhirnya kamu ngejambret buat beli pulsa. Kamu anak yang lincah, di sekolah selalu ranking 10 besar, tapi sayang spp nunggak 6 bulan, terus kamu ke jalanan, nyopet buat bayar sekolah. Kamu ganteng, baik, sopan, santun, rajin mengaji, tapi sayang diselingkuhan gara-gara gak naik satria FU, yaudah terima aja.

Solusi saya buat pemerintah, tolong beri wadah yang lebih luas untuk orang – orang jenius kayak gini. Kalo ketemu orang yang bikin beras plastik, gausah dipenjara, cukup ditanya baik – baik sambil disuapin nasi plastik buatannya lewat kuping.

“Cintamu tak seaseli berasku”
Sutrisno , 35thn , tukang kangen

Advertisements

2 thoughts on “K[E]REATIF

Komentar, pertanyaan, sanggahan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s